Kamis, 15 Desember 2011

Touring Jaman SD Semarang-Surabaya-Solo

Yess touring lagi, lupa kelas berapa, pokoknya jaman SD, saat itu aku n bapakku berniat mengunjungi Mojokerto, rumah Om Hen, saat itu beliau jadi kepala Kantor Pos Mojokerto, rumah ya dekat alun-alun Mojokerto. Berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi, naik bis menuju Semarang, lupa namanya, mungkin Sumeh, bis asli Temanggung. memakan 2 jam untuk sampai Semarang. Di semarang kami naik Indonesia menuju Surabaya sekitar jam 8 pagi. bis dengan mesin Hino AK. yang saya ingata adalah di perbatasan jateng-jatim (Rembang-Tuban) saya tertidur pulas. Saat itu masih kecil, jadi duduk ya dipangku bapak. Dan hobby kami adalah duduk di belakang sopir.

Hampir sampai Tuban ternyata bus yang saya naiki disalip ADAM, satu-satunya bus Jateng yang bertrayek Semarang-Surabaya saat itu. Dan yang belum kita paham adalah ga semua bis trayek Semarang-Surabaya finish di terminal Bungurasih. Bis yang saya naiki kebetulan finish di terminal Osowilangun. Sampai terminal Osowilangunjam menunjukkan sekitar pukul 4 sore. Dan kami naik DAMRI bis kota Osowilangun-Bungurasih.

Sampai bungurasih sekitar jam 6 sore, kami langsung naik bus menuju Mojokerto, sat itu lupa naik bus apa,yang jelas itu bus jurusan Surabaya-Trenggalek, turun terminal Kertajaya Mojokerto jam 8 malam, naik becak menuju kantor pos Mojokerto. Dan kami memang tidak memberitahu sebelumnya kita bakal menuju rumah om, dan ternyata sampai rumah Om Hen ga ada, mereka ternyata lagi di Magelang,,,, zzzzzzzzzzzzzzzz,,,, Sebanarnya sama Om ditelpon agar karyawan yg jaga malam di Kantor pos nganter kami ke hotel, tapi kami lebih memilih tidur di musholla Kantor pos. Yang saya ingat, kami saat itu nonton pertandingan Liga Italia, Roma versus apa lupa. Berarti sekitar kelas 4 ato 5 saya saat itu, sudah mengenal Liga Itali.

jam 4 pagi om Hen datang dari Magelang, dan kami pindah tidur di rumah dinas Kantor Pos Mojokerto. Seperti yang sudah-sudah, kami biasanya menuju Temanggung malam hari,dan sekitar pukul 10 malam, kami diantar Om ke muka terminal Mojokerto, kami naik Eka AC Tarip Biasa, AC gantung, kereeen, mesin Hino AK. Sampai Solo sekitar jam 3 pagi, dan kami naik Sumeh yang memang angkatan paling pagi dari Solo, sampai Temanggung kami jam 6 pagi, dan seingat saya, saay langsung ke sekolah untuk bersekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar